Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bargain Hunting Coba Pulihkan Bursa Eropa

Jumat, 21 Juni 2013 18:29 WIB
Dibaca 428

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Jumat seiring pelaku pasar memanfaatkan penurunan tajam sesi sebelumnya untuk kembali membeli di harga yang lebih murah. Merebaknya kecemasan tentang potensi pengurangan program stimulus oleh Federal Reserve AS dan krisis kredit di China telah memicu aksi jual masif pada hari Kamis.

DAX Jerman dan CAC Perancis kembali bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,5% dan 1%. Sedangkan FTSE Inggris mampu beranjak 0,95% lebih tinggi dalam 3 jam pertama perdagangan.

Dari Luksemburg, menteri keuangan Uni Eropa dijadwalkan untuk kembali melakukan rapat pada hari Jumat setelah pertemuan Eurogroup kemarin. Rapat menteri keuangan Uni Eropa kali ini akan membahas prinsip-prinsip dan aturan terkait mekanisme pengucuran dana bailout secara langsung untuk sektor perbankan. Sementara para menteri keuangan Eurogroup, yang hanya terdiri dari negara-negara pengguna mata uang Euro, pada hari Kamis telah sepakat untuk menyisihkan €60 milyar sebagai dana talangan perbankan melalui European Stability Mechanism (ESM).

Sementara di tempat lain, pejabat senior IMF David Lipton mengatakan bahwa pembicaraan tentang suspensi bantuan untuk Yunani masih "prematur". Komentar ini dilontarkan Lipton untuk menanggapi pemberitaan Financial Times sebelumnya yang menyebutkan jika IMF tengah mempertimbangkan untuk menarik dukungan pendanaan pada akhir Juli nanti, terkecuali para pemimpin blok Euro bersedia menutupi gap pendanaan sebesar €3 milyar sampai €4 milyar yang tercipta dari program bailout senilai €172 milyar untuk Yunani. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar