Rabu, 20 September 2017

stock-index  Stock Index

Bargain-Hunting Coba Topang Kinerja Hang Seng

Selasa, 2 Desember 2014 8:53 WIB
Dibaca 642

Monexnews - Hang Seng mencatatkan penguatan tipis seiring munculnya aksi bargain-hunting pasca tajamnya kejatuhan kemarin. Reboundnya harga minyak sepertinya berhasil mendorong investor untuk kembali mengkoleksi saham energi yang telah turun tajam sejak akhir pekan lalu. Saham PetroChina dan CNOOC masing-masing naik sebesar 1,62% dan 1,68%. Hang Seng futures naik 0,29% dan kini diperdagangkan di level 23356.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi setelah serangkaian data manufaktur dari berbagai negara kemarin menegaskan ancaman perlambatan ekonomi dunia. Aktivitas sektor manufaktur Cina dan zona-euro masing-masing turun ke level 50.3 dan 50.1 di November. Meski lebih baik dari prediksi, namun indeks ISM manufaktur AS berkurang dari 59.0 menjadi 58.7 untuk bulan November. 

Sementara itu, ribuan demonstran pro-demokrasi Hong Kong terlihat berupaya menutup gedung pemerintahan Hong Kong setelah sempat bentrok dengan pihak kepolisian. Namun, usaha tersebut tidak bertahan lama seiring pihak kepolisian berusaha membubarkan aksi demonstrasi. Demonstran sepertinya mengabaikan peringatan untuk mundur setelah lebih dari 2 bulan melakukan protes di salah satu pusat kota keuangan di dunia tersebut. Pimpinan kota Hong Kong Leung Chun-ying mengatakan kepolisia telah cukup toleran dan akan mengambil tindakan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar