Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bargain-Hunting Coba Topang Kospi

Selasa, 9 Juli 2013 7:35 WIB
Dibaca 319

Monexnews - Kospi mencatatkan penguatan tipis seiring munculnya aksi bargain-hunting pasca kejatuhan tajam belakangan. Saham Samsung Electronics naik 1% setelah kemarin terpuruk ke level rendah 10-bulan setelah perusahaan teknologi Korea Selatan tersebut mencatatkan laporan keuangan yang tidak begitu menggembirakan di akhir pekan lalu. Saham Asiana Airlines rebound 1% setelah anjlok 5% kemarin pasca jatuhnya pesawat maskapai penerbangan Korea Selatan tersebut di San Fransisco. Kospi menguat 0,3% di awal sesi Asia dan kini diperdagangkan 236.70.

Sentimen cukup positif seiring redanya kekhawatiran atas masalah utang zona-euro dan dimulainya musim laporan keuangan AS. Yunani berhasil mendapatkan pencairan dana bailout berikutnya senilai €2,5 miliar sehingga bisa menghindari default atas obligasi pemerintah yang jatuh tempo di bulan Agustus. Investor juga berharap situasi politik di Portugal dapat membaik setelah Perdana Menteri mendapatkan persetujuan dari mitra koalisinya ketika melakukan reshuffle kabinet. Alcoa memulai musim laporan keuangan AS dengan mencatatkan kinerja EPS sebesar $0.11 untuk kuartal kedua 2013; lebih baik dari estimasi analis.  

Meski demikian, investor masih bersikap waspada menjelang dirilisnya data ekonomi Cina hingga pekan depan, dan belum stabilnya kondisi Mesir. Cina akan merilis data inflasi pada pukul 08.30 WIB yang dapat menegaskan kekhawatiran perlambatan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. Sementara itu, 51 orang tewas dan 435 mengalami luka pasca terjadinya aksi tembak antara tentara Mesir dengan pendukung mantan Presiden Mursi.(fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar