Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Berbagai Katalis Lesatkan Nikkei Setelah Kemarin Rebound

Rabu, 12 November 2014 9:36 WIB
Dibaca 405

Monexnews -

Indeks utama Nikkei melanjutkan rally di perdagangan hari Rabu (12/11) sekaligus mencatatkan kisaran tertinggi dalam 7 tahun terakhir dan berhasil bergerak di atas level 17000, setelah pada sesi Selasa kemarin rebound hingga 2 persen.

Penguatan bursa Nikkei hari ini terutama berkat masih besarnya antusiasme minat beli investor setelah muncul berbagai katalis positif di pasar domestik. Minat beli pasar terhadap saham-saham berbasis eksportir terus meningkat terkait nilai tukar Yen kian terpuruk hingga ke level 116 terhadap dollar.  

Pelemahan yen mulai terpicu setelah Bank of Japan teridentifikasi membeli exchange-traded funds (ETF) hingga senilai ¥ 38 milyar pada hari Senin lalu. Langkah tersebut merupakan bagian dari program stimulus moneter yang digenjot oleh pemerintah Jepang dalam upaya mendongkrak perekonomian.

Sementara, Perdana Menteri Jepang - Shinzo Abe dikabarkan akan menunda rencana kenaikan pajak berikutnya dan mendesak diadakannya pemilihan umum pada bulan Desember.

Kabar yang dilansir surat kabar lokal itu juga menyebutkan bahwa langkah tersebut merupakan perubahan terbesar dalam kebijakan ekonomi PM Abe sejak dirinya berkuasa sejak dua tahun lalu.

Sikap kalangan investor juga nampak optimis setelah pemerintah Jepang merilis data-data ekonomi domestik yang apik seperti data ‘current account’ bulan September dan data ‘bank lending y/y’ dimana keduanya mencatat kenaikkan.  

Indeks Nikkei kini terpantau rally +1.65% dan berhasil meraup gain hingga +283.18 poin pada kisaran 17407.29. Sedangkan kurs yen di transaksikan pada kisaran 115.35 setelah tergerus hingga 116.00 terhadap dollar.
(dar)  

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar