Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Berbagai Katalis Positif Lesatkan Indeks Nikkei

Rabu, 22 Oktober 2014 11:10 WIB
Dibaca 404

Monexnews -

Indeks Nikkei Jepang kembali rally di perdagangan hari Rabu (22/10) berkat terinspirasi oleh mitra utamanya Wall Street yang menguat serta tertopang oleh rilis data domestik yang apik.

Bursa saham AS melejit di perdagangan hari Selasa berkat investor menyambut positif hasil earnings korporasi yang solid dari Apple, Texas Instruments dan United Technologies.

Sentimen juga tertopang oleh kabar yang menyebutkan bahwa ECB (Bank Sentral Eropa) tengah mempertimbangkan untuk membeli obligasi sektor korporasi bila program yang saat ini berjalan ternyata tidak mampu memperbaiki perekonomian zona euro.

Sementara data neraca perdagangan Jepang bulan September yang di rilis di awal sesi kembali mengalami defisit. Namun, tingkat ekspor Jepang mencatat kenaikkan tajam sekaligus merupakan level tertinggi dalam 7 bulan terakhir.

Dan nampaknya data neraca defisit ini tidak mempengaruhi pergerakan harga di pasar karena defisit perdagangan Jepang sudah berlangsung selama 3 tahun terakhir. Sehingga data tersebut turut mendongkrak sentimen hari ini termasuk berkat nilai tukar yen yang sempat melemah ke area 107 terhadap dollar AS.

Di lantai bursa Tokyo nampak saham Panasonic Corp. dan Renesas Electronics Corp. masing-masing menguat 2.7%, saham Hitachi Ltd. (+2.3%), saham TDK Corp. (+3.1%), Honda Motor Co. (+2.6%) dan saham Mitsubishi Motors Corp. (+2.8%).

Hingga sesi siang, indeks utama Nikkei tercatat rebound +0.71% dan melesat +253.12 poin pada kisaran 15057.40. Sedangkan kurs yen ditransaksikan pada area 106.88 setelah tergerus lemah ke level 107.12 terhadap dollar AS.
(dar)  

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar