Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Berbagai Katalis Positif Lesatkan Indeks Nikkei

Senin, 20 Oktober 2014 13:55 WIB
Dibaca 372

Monexnews -

Indeks utama Nikkei - Jepang berkahir rebound di penutupan sesi awal pekan (Senin, 20/10) sekaligus mencatatkan kenaikkan harian terbesarnya dalam lebih dari satu tahun terakhir terutama berkat pelemahan nilai tukar yen serta beberapa kabar positif domestik lainnya.

Yen melemah cukup tajam dengan menjauh dari level terkuatnya dalam 5 pekan terakhir yang tercatat minggu lalu. Dan hari ini, pelemahan yen mencapai level 107.39 setelah di hari Jumat lalu di tutup pada level 106.91 setelah menguat hingga 106.11 terhadap dollar AS.

Selain itu, Nikkei juga tertopang oleh sentimen positif atas laporan yang menyebutkan bahwa pengelola dana pensiun masyarakat di Jepang akan menaikkan alokasinya pada sahm-saham domestik hingga 25% atau senilai $1.2 triliun.

Sedangkan katalis positf juga muncul dari PM Shinzo Abe yang mengisyaratkan bahwa dirinya mungkin akan menunda kenaikan pajak konsumsi tahap ke-2, dalam sebuah wawancara dengan Financial Times.

Indeks utama Nikkei (N225) berakhir dengan rebound hingga 3.98% sekaligus meraih gain hingga 578.72 dan ditutup pada level 15111.23.

Fokus investor pekan ini akan tertuju ke data perdagangan bulan September yang akan di rilis oleh pemerintah Jepang pada hari Rabu dan diperkirakan akan mengalami kenaikkan setelah bulan sebelumnya tercatat merosot.
(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar