Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Berbagai Sentimen Positif Lambungkan Nikkei ke Level Tertinggi 7 Tahun

Jumat, 19 September 2014 16:41 WIB
Dibaca 522

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, melesat ke level tertinggi dalam tujuh tahun terakhir, termotivasi oleh Wall Street, pernyataan PM Shinzo Abe, serta pelemahan yen memberikan sentimen positif di akhir pekan ini.

Pernyataan Federal Reserve yang belum akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat terus memberikan sentimen positif bagi Wall Street, Dow Jones dan S&P 500 kembali ditutup pada rekor tertinggi pada perdagangan Kamis kemarin.

Sementara itu PM Jepang, Shinzo Abe, mengatakan akan mereformasi Government Pension Investment Fund secepat mungkin. Investor mengharapkan GPIF akan menambah lebih banyak saham dalam portofolionya. Yen kembali melemah terhadap dollar dan sempat diperdagangkan di atas level 109.00 per dollar. Pelemahan yen menguntungkan bagi eksportir Jepang, dan mendongkrak kinerja Bursa.

Indeks utama Nikkei ditutup menguat 253,60 atau 1,58% menjadi 16321,17, dan sepanjang pekan ini telah menguat 2,3%. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 16225 dengan level terendah harian 16095, dan tertinggi 16295 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar