Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Berita Yunani Dan Pelemahan Euro Mampu Topang Bursa Eropa

Selasa, 19 Mei 2015 0:19 WIB
Dibaca 1549

Monexnews - Optimisme Yunani dan pelemahan Euro menjadi faktor fundamental penguatan bursa Eropa di awal pekan. Reuters melaporkan Uni Eropa (UE) menganggap kini Yunani "lebih konstruktif" dalam diskusi walau kreditur internasional Yunani tersebut membantah berita yang menuliskan Komisi UE mempertimbangkan untuk berkompromi dalam kesepatakan Yunani. Laporan ini cukup melegakan investor saham Eropa walau Financial Times dan media Yunani, Kathimerini, mengungkap Yunani hampir bangkrut demi membayarkan kewajiban 750 juta Euro pada International Monetary Fund (IMF) pada pekan lalu.

Indeks DAX paling banyak mendulang keuntungan daripada indeks-indeks utama lain di Eropa. Euro terkoreksi di tengah rebound Dollar AS. Investor Greenback data ekonomi pekan ini akan lebih baik dan dapat mendukung kenaikan suku bunga AS dalam waktu dekat. Rendahnya nilai tukar Euro berbanding terbalik dengan pergerakan indeks DAX yang didominasi perusahaan eksportir. Saham Volkswagen yang naik lebih dari 3% menjadi salah satu top gainers DAX setelah Deutsche Bank menaikkan target price sahamnya.

Sementara indeks FTSE terombang-ambing antara kenaikan sektor pertambangan dan penurunan saham perusahaan farmasi Hikma. Fresnillo berhasil meyakinkan pemegang sahamnya produksi peraknya di tahun 2018 masih sesuai target sehingga sahamnya naik 5,4%. Sementara berita kematian pendirinya di hari Jumat menjadikan saham Hikma Pharmaceuticals turun 1,43% sekaligus menjadi top loser FTSE di hari Senin (18/5).

Pukul 00:14 WIB, indeks FTSE Futures flat di elvel 6952 sementara indeks DAX Futures terus menambahkan gain di level 11611.5 atau naik 1,52%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar