Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Berkobarnya Pesimisme Tumbangkan Kospi

Selasa, 4 Februari 2014 14:57 WIB
Dibaca 375

Monexnews - Mengakhiri perdagangan hari Selasa (4/2) indeks Kospi Korea Selatan di tutup dengan terkoreksi tajam hingga menyentuh level rendah dalam lima bulan terakhir akibat berkobarnya pesimisme kalangan investor di seantero Asia.

Bahkan data ekonomi domestik yang positif hari ini tidak mampu mengantisipasi sentimen negatif tersebut. Data inflasi harga konsumen tahunan pada bulan Januari muncul masih sama dengan bulan sebelumnya berkat stabilnya harga produk pertanian di negeri gingseng tesebut.

Di lantai bursa tercatat saham blue-chip Hyundai Motor anjlok hingga (-2,3%) setelah angka penjualan mobil merosot (-2,1%) di bulan Januari dari tahun sebelumnya. Sedangkan saham Samsung merosot hampir 2 persen.

Sementara kurs won kembali pulih setelah terpukul hingga ke kisaran rendah dalam 5-bulan terakhir, satu hari setelah membukukan kerugian terbesar lebih dari tujuh bulan terakhir. Indeks Kospi (KS11) berakhir di tutup melemah (-1.72%) atau (-33.11) poin pada kisaran 1886.85. Sedangkan indeks Kospi-fut juga berakhir dengan keterpurukan (-1.89%) atau (-4.75) poin pada kisaran 246.05. (dar)     

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar