Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Buka Setengah Hari, Hang Seng Koreksi

Senin, 23 September 2013 13:59 WIB
Dibaca 470

Monexnews - Setelah pada sesi pertama ditunda pembukaan nya akibat cuaca buruk, pada sesi II bursa Hang Seng di buka dengan koreksi sehingga indeks harus bergerak di kawasan negatif pada sesi reguler di perdagangan hari Senin (23/9).

Namun penurunan Hang Seng lebih dikarenakan terimbas oleh aksi jual yagn terjadi pada bursa Wall Street di akhir pekan lalu (20/9). Koreksi Wall Street sendiri terjadi pasca pengumuman Federal Reserve AS seiring munculnya ketidakpastian mengenai program pembelian obligasi bank sentral yang kemudian memicu kegelisahan para investor di Wall Street. Bahkan rilis data manufaktur China yang keluar hari ini tidak mampu mengangkat indeks untuk bergerak di teritori posiitf.

Di lantai bursa Hong Kong, nampak saham HSBC Holdings PLC anjlok hingga 2.3%, dan saham Standard Chartered PLC jatuh 2.9%. Sementara tumbangnya harga gold futures membuat saham Zijin Mining Group Co. ikut terpuruk 4%. 

Indeks utama Hang Seng tercatat terkoreksi -0.76% atau -177.96 poin pada area 23326.97. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga terpantau melemah -0.89% atau -210 poin pada kisaran 23349.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar