Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Buntuti Sentimen Wall St, Pasar Asia Berpotensi Melemah

Kamis, 29 Januari 2015 7:30 WIB
Dibaca 614

Monexnews - Saham-saham Asia berpotensi melemah pada hari Kamis, membuntuti penutupan negatif Wall Street semalam yang dipicu oleh kejatuhan harga minyak mentah ke dekat posisi terendah 6-tahun.

Sementara Federal Open Market Committee (FOMC), setelah mempertahankan suku bunga pada rekor rendah, juga menjaga komitmen untuk tetap bersabar dalam memperketat kebijakan. Dalam kesempatan yang sama Fed juga menaikkan pandangannya tentang ekonomi dan pasar tenaga kerja AS, meskipun bank sentral juga mengantisipasi penurunan lebih lanjut dalam inflasi jangka pendek.

Indeks saham Australia terpantau melemah 0,4% pada awal sesi perdagangan hari Kamis, terseret oleh sektor sumber daya seiring terpukulnya saham-saham produsen minyak dan gas.

Sentimen negatif juga berpotensi membayangi indeks saham Jepang, terlebih setelah data ekonomi yang dirilis beberapa saat yang lalu menunjukkan kenaikan yang lebih rendah dari perkiraan. Penjualan ritel Jepang tumbuh pada laju tahunan 0,2% di bulan Desember setelah naik 0,4% di bulan sebelumnya, lebih rendah dari estimasi 0,9%. Saham Skymark juga akan menjadi fokus setelah perusahaan pengiriman Jepang itu mengajukan perlindungan kebangkrutan pada hari Rabu.

Beberapa earnings juga menarik untuk diperhatikan, dengan Samsung Electronics dan LG Electronics dijadwalkan untuk melaporkan angka pendapatan kuartal ke-4 di Korea Selatan. Di Jepang, raksasa broker Nomura, NTT DoCoMo, Toshiba dan Advantest akan merilis laporan korporasi mereka. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar