Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Bangkit Dari Keterpurukan

Jumat, 24 Mei 2013 11:00 WIB
Dibaca 404

Monexnews - Secara umum pasar regional Asia mengalami penguatan di akhir pekan ini (24/5) dan bangkit dari keterpurukannya kemarin setelah termotivasi oleh bursa Wall Street yang mampu membatasi koreksinya.   

Meskipun bursa saham AS akhirnya ditutup melemah tipis, para pelaku pasar berhasil mempertimbangkan kembali data-data ekonomi AS yang muncul membaik, sehingga mampu menandingi ketakutan bahwa the Fed akan segera mulai membatasi pembelian obligasi. Selain itu, optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi serta pertumbuhan pendapatan di sektor korporasi turut memberikan sentimen positif kepada kalangan pelaku pasar hari ini.

Nampak bursa Nikkei hari ini rebound hingga lebih dari 3 persen setelah kemarin tumbang hingga 7.3 persen. Sementara mata uang yen hari ini juga kembali melemah hingga mencatat terlemahnya pada 102.58 setelah sesi perdagangan kemarin menguat tajam hingga 100.82 terhadap dollar AS.

Indeks bursa Hang Seng hari ini juga turut rally seiring dengan merebaknya aksi bargain hunting lantaran sejumlah nilai saham kini menjadi murah setelah kemarin merosot tajam. Tercatat Saham Lenovo Group Ltd. nampak memimpin penguatan pasar karena saham tersebut banyak di incar para investor terutama setelah muncul laporan keuangan tahunan yang solid. Selain itu hampir semua saham sektor finansial juga turut rally di lantai bursa Hong Kong karena terseret naik oleh saham-saham di bursa Jepang dan China daratan yang mengalami rebound.

Sementara indeks Kospi - Korea Selatan juga ikut mencatatkan penguatannya di perdagangan akhir pekan ini dan pulih dari keterpurukannya sesi Kamis kemarin seiring saham sektor teknologi dan auto hari ini mengalami rebound. Tercatat saham Hyundai Motor dan KIA Motors masing-masing rally 1.5% dan 1.2%, sehingga cukup kuat untuk menggiring indeks menguat dan bergerak di teritori positif. Indeks utama kini terpantau rally +2.08 poin atau menguat 0.11% pada kisaran 1971.27. Sedangkan indeks Kospi futures hari ini juga ikut menguat +0.40 poin pada area level 257.55.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar