Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Berakhir di Zona Merah Jelang Data Penting

Kamis, 3 Juli 2014 15:21 WIB
Dibaca 369

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia kembali berakhir di teritori negatif pada perdagangan hari Kamis (3/7) dalam suasana waspada seiring investor bersikap wait-and-see menjelang data penting sekaligus akibat pasar rehat sejenak dari sudut pandang secara teknikal.

Pasar terutama gelisah menantikan data tenaga kerja AS – non farm payrolls, dan keputusan kebijakan moneter dari Bank Sentral Eropa. Bursa utama Jepang melemah terkait para investor mengeruk laba dari rally indeks belakangan ini yang sempat mencapai tertinggi 5 bulan. Indeks Nikkei berakhir ditutup melemah (-0.14%).

Pasar Korea Selatan terkikis setelah rally ke level tinggi baru dalam 5 pekan di sesi sebelumnya kendati rilis data domestik yang apik. Data yang muncul sebelum pasar dibuka menunjukkan angka cadangan devisa negara naik di bulan Juni sekaligus mencatat yang terbesar dalam 8 bulan terakhir. Dan indeks KOSPI akhirnya dututup menurun (-0.21%).

Bursa Hong Kong tertekan di zona negatif setelah menyentuh level tertinggi dalam 7 bulan terakhir yang tercatat pada sesi sebelumnya akibat mayoritas sektor properti China terkoreksi di di lantai bursa. Sementara menurunnya data non-manufaktur China bulan Juni juga ikut membebani sejumlah peritel. Indeks utama Hang Seng (HSI) berakhir ditutup melemah tipis (-0.08%).

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar