Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Berakhir Lesu Akibat Eskalasi Politik Regional

Selasa, 27 Mei 2014 16:29 WIB
Dibaca 419

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia kembali berakhir variatif di perdagangan hari Selasa (27/5) di tengah perdagangan yang lesu lantaran investor cemas dengan meningkatnya ketegangan di Laut China Selatan.

Sebuah sumber melaporkan bahwa garda pantai Vietnam mengklaim bahwa China telah menenggelamkan salah satu kapal nelayan di perairan yang disengketakan di Laut China Selatan. Namun hingga kini belum ada respon dari pihak Beijing terkait peristiwa tersebut.

Bursa Jepang rally hingga ke level tinggi baru dalam 7 pekan di hari ke-2 nya beruntun, sekaligus mencatat penguatan dalam 5 sesi, berkat yen di perdagangkan pada kisaran rendah dalam sepekan terhadap dollar. Dan indeks Nikkei berakhir menguat +0.23%.

Namun bursa Korea Selatan anjlok hingga ke level rendah 2 pekan, setelah data consumer sentiment dari Bank of Korea merosot ke level rendah dalam 8 bulan terakhir di bulan Mei. Akhirnya indeks KOSPI ditutup melemah (-0.63%).

Sementara bursa Hong Kong juga ikut terseret oleh anjloknya pasar China sekaligus mencatat penurunan terbesar sejak 9 Mei akibat tergerusnya saham perbankan China oleh profit-taking. Indeks Hang Seng Index berakhir merosot (-0.08%). 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar