Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Berakhir Mixed Terkait Geopolitik, Data

Senin, 4 Agustus 2014 15:56 WIB
Dibaca 452

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia berakhir variatif di perdagangan hari Senin (04/08) akibat meningkatnya eskalasi geopolitik dan lemahnya data ekonomi dari dua negara adi daya dunia, Amerika dan China.

Data non-farm payrolls AS diakhir pekan muncul di bawah ekspektasi, sedangkan angka tuna karya naik menjadi 6.2% dari sebelumnya 6.1%, sehingga the Fed tidak akan terburu-buru menaikkan suku bunga. Sementara, data sektor jasa China di akhir pekan juga mencatat level terendah dalam 6 bulan terakhir di bulan Juli.

Bursa Jepang menurun ke kisaran rendah dalam 2 pekan akibat anjloknya sektor finansial terkait aksi jual saham AS dan kecemasan terhadap default-Argentina serta kisruh perbankan Portugal sehingga memukul risk-appetite. Indeks Nikkei terkoreksi untuk hari ke-3nya beruntun, dan ditutup melemah (-0.3%), level penutupan terendah sejak 25 Juli.

Pasar Korea Selatan berakhir menguat setelah bergerak fluktuatif berkat gain solid dari saham blue-chip seperti Samsung Electronics yang rally 2% kendati raksasa tsb sedang dituntut oleh Microsoft AS. Indeks utama KOSPI berakhir menguat +0.35%.

Sementara bursa Hong Kong juga meraih momentum penguatan berkat komentar pasar yang positif dari pengelola sekuritas tertinggi China. Namun penguatan terbatas oleh koreksi saham properti. Indeks Hang Seng akhirnya menutup perdagangan dengan naik +0.28%.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar