Rabu, 20 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Berakhir Variatif di Tengah Eskalasi Timur Tengah

Senin, 16 Juni 2014 15:32 WIB
Dibaca 314

Monexnews -

Pasar Asia secara umum berakhir variatif setelah sesi perdagangan choppy di hari Senin (16/6) di tengah eskalasi ketegangan di Irak yang membebani sentimen.

Pemberontak yang mengatas-namakan Negara Islam Irak dan Levant dikabarkan berhasil menduduki kota di barat laut Tal Afar pada hari Minggu. Sehingga cengkeraman mereka lebih kuat di wilayah utara negara itu. Balasan tersebut terjadi setelah mereka mengaku telah dieksekusi oleh 1.700 tentara pemerintah selama akhir pekan.

Di pasar Jepang, indeks Nikkei anjlok ke level rendah dalam 2 pekan terakhir dan tergerus hingga (-1.09%), terutama akibat penguatan yen yang diperdagangkan di bawah level 102 terhadap greenback. Tercatat Nikkei menguat hingga 101.69 terhadap dollar AS.

Namun pasar Korea Selatan menikmati rebound datar karena terbantu rally saham telekomunikasi setelah muncul kabar bahwa pemerintah Seoul dan Uni Eropa sepakat untuk bekerja sama dalam pengembangan jaringan 5G. Indeks KOSPI berakhir menguat +0.14%.

Sementara indeks utama Hang Seng melemah tipis (-0.08%) akibat respon negatif dari para investor terhadap pembatasan kepemilikan baru investasi saham yang dirilis pada akhir pekan lalu. Menurut pihak regulator, setiap investor asing tidak boleh memiliki lebih dari 10% atas saham perusahaan yang tercatat di China daratan.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar