Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Berbalik Menguat di Akhir Pekan

Jumat, 3 Oktober 2014 17:25 WIB
Dibaca 431

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia melakukan manuver rally dan berakhir menguat di akhir perdagangan hari Jumat (3/10) menjelang di rilisnya data Non-farm payrolls AS nanti malam, di tengah fokus pasar masih tertuju ke aksi demo di Hong Kong yang telah memasuki hari ke-8.

Volume perdagangan secara keseluruhan nampak sepi akibat pasar Korea Selatan dan Shanghai hari ini tutup terkait libur nasional. Di awal sesi, saham-saham merosot setelah data service PMI China menurun ke level rendah dalam 8 bulan terakhir di September.

Sementara, index Nikkei bangkit dari level rendah dalam satu bulan yang tercatat di awal sesi berkat investor menyambut pelemahan yen. Valuta yen hari ini tercatat menyentuh level 109 per dollar setelah sebelumnya mencapai level tinggi dalam 2 pekan terakhir pada kisaran 108.

Sedangkan saham kelas berat Fast Retailing rally 2.7% setelah harian bisnis Nikkei malaporkan angka penjualan perusahaannya melonjak hingga 20% di bulan September. Indeks utama Nikkei ditutup menguat 0.3% setelah di awal sesi sempat terjebak di zona negatif.

Sedangkan bursa utama Hong Kong rebound dari level rendah 4-1/2 bulan yang tercatat di awal sesi, berkat rally saham properti dan setelah muncul kabar bahwa petinggi di Hong Kong bersedia melakukan pembicaraan dengan pengunjuk rasa dari kalangan pelajar. Indeks Hang Seng berakhir ditutup naik 0.57%.
(dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar