Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Berguguran, Dipimipin Indeks Jepang

Rabu, 16 Januari 2013 16:37 WIB
Dibaca 331

Monexnews -  Pasar Asia sebagian besar menurun pada hari Rabu, dengan bursa saham Jepang merosot karena penguatan yen dan bursa saham Hongkong melemah seiring buruknya sektor keuangan.

Nikkei Stock Average turun 2.6% menjadi 10,600,44, setelah sempat berakhir di level yang belum pernah terlihat sejak 30 April 2010 pada sesi sebelumnya.

Indeks Hangseng tergelincir 0.1%, Shanghai Composite trurun 0.7%, Indeks Kospi melemah 0.3%, dan indeks Taiwan Taiex turun 0,8%,.

Pelemahan pada bursa saham Jepang pada hari Rabu terjadi karena dollar diperdagangkan di area 88.00 yen, turun dari 88.92 yen dalam perdagangan akhir Amerika Utara pada hari Selasa. Yen melejit terhadap dollar pada hari Selasa, menyusul adanya laporan bahwa menteri perekonomian Jepang Amira Amari akan hadiri pertemuan Bank of Japan selanjutnya.

“Dalam dari dirinya sendiri, hadirnya Menteri perekonomian pada pertemuan Bank of Japan bukanlah hal yang lazim, namun Amari akhir-akhir ini memberikan peringatan tentang pelemahan yen, diperkirakan pelonggaran BOJ yang agresif akan terjadi kembali,” kata Sue Trinh, analis di RBC Capital Markets.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar