Senin, 20 November 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Catat Performa Apik

Senin, 18 Februari 2013 10:12 WIB
Dibaca 255

Monexnews -Bursa Asia hari ini berhasil menunjukkan kinerja apik setelah pekan lalu indeks sempat terkoreksi. Penguatan indeks terjadi setelah Jepang berhasil menghindari kritikan dari peserta G20 pada pertemuan akhir pekan lalu. Sementara earnings perusahaan Australia yang kuat berhasil menghantarkan bursa ke level tinggi baru. 

Pertemuan G20 yang digelar di Moscow, berakhir dengan kesepakatan yang dicapai para anggota yang berjanji untuk menahan diri untuk menargetkan kebijakan mata uang guna meraih keuntungan. Sebagai negara dengan mata uang yang bergerak paling signifikan di Asia, Jepang tidak memberi sinyal adanya volatilitas tajam dalam nilai tukar mata uangnya. Yen mulai mengalami depresiasi tajam akhir tahun lalu akibat ekspektasi bahwa pemerintah baru akan mengimplementasikan kebijakan moneter agresif.

Dolar AS menguat terhadap yen di awal perdagangan pasar. Saat ini di Y93.96 dibandingkan dengan Y93.51 hari Jumat malam New York. Pelemahan yen memberi peluang pada penguatan saham Jepang dengan Nikkei tercatat naik 2.0%. Perusahaan perbankan dan real estate memimpin penguatan bursa : Mitsubishi UFJ Financial Group +4.3% dan perusahaan real estate Mitsui Fudosan +3.6%. Saham eksportir bergerak naik dengan Honda Motor +2.5% dan Toyota Motor Corp. gain 2.5%.

S&P/ASX 200 Australia naik 0.6%, diperdagangkan di level tinggi baru empat setengah tahun. Pasar terbantu oleh earnings yang positif. Bluescope Steel, produsen baja terbesar Australia melambung 13.5% setelah melaporkan penurunan laba para paruh pertama. Kinerja saham diuntungkan oleh restrukturisasi termasuk diantaranya pemangkasan lebih dari 1,800 pekerja. Bendigo & Adelaide Bank naik 3.9% setelah merilis earnings yang lebih baik dari perkiraan sementara Amcor, naik 3.1% setelah merilis laporan interim. Laporan earnings masih berlangsung di Australia, dengan beberapa perusahaan besar diantaranya BHP Billiton, Woodside Petroleum dan QBE Insurance Group. Kospi Korea Selatan naik 0.1%.

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar