Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Bursa Asia Catat Perolehan Laba

Rabu, 20 Februari 2013 10:45 WIB
Dibaca 444

Monexnews -Bursa Asia bergerak naik dengan bursa Australia memimpin penguatan pasar setelah menyentuh level tinggi baru tahunan. Musim earnings lokal masih berlanjut. Petunjuk pasar tadi malam (19/02) yang positif memberi andil bagi pergerakan pasar pagi ini. Wall Street kembali dibuka setelah libur tiga hari di akhir pekan. Sentimen pasar Eropa terbantu oleh ekspektasi perekonomian, menurut survey ZEW Jerman yang dirilis di atas ekspektasi. Angka berada di level tertinggi sejak April 2010. 

Data utama dari Asia hari ini adalah trade balance Jepang, dengan hasil yang menunjukkan bahwa Jepang mengalami defisit senilai Y1.6 triliun di bulan Januari, lebih besar dari ekpektasi ekonom yang disurvey oleh Dow Jones Newswires sebesar Y1.3 triliun. Sisi baiknya adalah, nilai ekspor menunjukkan adanya kenaikan untuk kali pertama dalam delapan bulan.

Yen melemah terhadap dolar AS, saat ini di Y93.69 dibandingkan dengan 93.57 kemarin malam di New York. Hal besar selanjutnya yang mempengaruhi pergerakan yen adalah keputusan atas siapa yang akan memimpin Bank of Japan. Pelemahan yen membantu kinerja saham Jepang dengan Nikkei +0.9%. S&P/ASX 200 Australia naik 0.4% dan menyentuh level tinggi baru seiring dengan rilis earnings lokal yang masih menjadi pusat perhatian pasar. Earnings yang paling signifikan akan dirilis hari ini di Sydney, dari BHP Billiton, yang turun 0.6% setelah mengumumkan bahwa perolehan laba bersih dalam kuartal paruh pertama turun sebesar 58% ke $4.2 miliar. Pasar juga mencerna berita bahwa perusahaan akan mengangkat pimpinan baru setelah Marius Kloppers menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya. Woodside Petroleum, perusahaan minyak kedua Australia juga naik 2.7% setelah mengumumkan bahwa perolehan laba bersih tahunan meningkat dua kali lipat dikarenakan penjualan saham pada proyek ekspor gas. Kospi Korea Selatan naik 1.0%.

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar