Selasa, 19 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Cemaskan Angka Inflasi China

Jumat, 9 Mei 2014 16:21 WIB
Dibaca 488

Monexnews -

Pasar Asia secara umum tertekan di perdagangan hari Jumat (9/5) menyusul laporan inflasi China yang kian menciut di tengah perhatian investor terus tertuju pada perkembangan di Ukraina timur.

Bursa Jepang menguat di hari ke-2 nya, pulih dari penurunan mingguan, lantaran para investor terpengaruh oleh laporan earnings dari beberapa perusahaan terbesar di Jepang. Setidaknya saham Mitsubishi Heavy Industries dan Toshiba Corp keduanya meraih gain berkat kuatnya prospek pertumbuhan, sedangkan kecemasan terhadap krisis Ukraina membuat investor tetap waspada. Indeks Nikkei berakhir hanya menguat tipis (+0.25%) setelah merosot di awal perdagangan. Namun mencatat pelemahan hingga (-1.8%) selama sepekan.

Sementara bursa Seoul menguat tipis setelah Bank of Korea kembali mempertahankan suku bunga tidak berubah. Dan kebijakan itu bertujuan untuk memperkuat pertumbuhan yang kini tengah menghadapi hambatan akibat lonjakan kurs won dan lemahnya konsumsi setelah bencana tenggelamnya kapal ferry. Indeks KOSPI ditutup dengan kenaikkan (+0.31%), namun tercatat melemah (-0.2%) untuk sepekan. Dan ini merupakan penurunan mingguan kali ke-3 beruntun.

Saham Hong Kong berakhir nyaris flat akibat kekhawatiran atas perlambatan di China berlanjut memukul kepercayaan investor. Sementara aksi jual di saham Great Wall Motor juga berdampak menekan indeks China daratan maupun Hong Kong. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar