Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Ditutup Bervariasi Setelah QE Berakhir

Kamis, 30 Oktober 2014 16:41 WIB
Dibaca 473

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia berakhir variatif di perdagangan hari Kamis (30/10) terkait reaksi investor setelah Federal Reserve AS akhirnya menyudahi program quantitative easing (QE) sesuai ekspektasi, namun kabar itu juga dibarengi dengan proyeksi ekonomi yang sifanya bernada ‘hawkish’.

Bursa Jepang berakhir dengan menguat 0.67% sekaligus ke level tinggi baru dalam 3 pekan, setelah kurs yen melemah ke level rendah dalam 3 pekan terakhir versus dollar AS. Selain itu sinyal menjanjikan dari ekonomi AS juga turut menopang sentimen investor.

Sedangkan pasar Korea Selatan ditutup melemah setelah merespon kebijakan yang sedikit lebih hawkish oleh Federal Reserve AS. Namun indeks mampu bangkit setelah saham Samsung Electronics rally berkat harapan atas perputaran laba dalam waktu dekat. Indeks KOSPI akhirnya di tutup merosot 0.11%.

Sementara indeks utama Hang Seng (.HSI) juga berakhir merosot 0.49% lantaran investor melakukan aksi jual saham-saham dari perusahaan yang mencatatkan hasil ‘earnings’ yang buruk di kuartal IIII.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar