Kamis, 23 November 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Ditutup Menguat Respons Nominasi Powell Sebagai Ketua Fed

Jumat, 3 November 2017 16:54 WIB
Dibaca 1967

Monexnews -Bursa Asia ditutup menguat pada perdagangan akhir pekan, Jumat (3/11/2017) merespons dinominasikannya Jerome Powell sebagai Gubernur Federal Reserve berikutnya oleh Presiden AS Donald Trump.

Powell dinilai sebagai penerus status quo, atau sejalan dengan kebijakan gubernur Fed saat ini Janet Yellen. Ia tidak pernah memiiki pendapat berbeda dengan Yellen, termasuk rencana normalisasi neraca keuangan Fed yang rencananya dilaksanakan bertahap.

Normalisasi bertahap disukai negara-negara emerging market karena tidak akan ada penarikan modal asing besar-besaran dari pasar modal negara-negara emerging market. Karena itu Powell disukai emerging market.

Kebijakan penting lainnya semalam adalah Partai Republik, partai mayoritas di DPR AS akhirnya meloloskan draft undang-undang pemotongan pajak. Dalam draft undang-undang yang merupakan revisi undang-undang sebelumnya itu Reublik memgusulkan pajak perusahaan dipotong dari 35% menjadi 20%, demikian pula pajak usaha kecil menjadi 25%. Sementara pajak individu tertinggi sebeasr 39%.

Indeks Nikkei menguat 119 poin (0.53%), Kospi Korea bertambah 11.6 poin (0.46%) dan Hang Seng Hong Kong naik 84 pin (0.30%). Sedangkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat tipis 8,43 poin atau 0,14% ke 6.039,54. Ini adalah rekor tertinggi baru IHSG. Penguatan bursa Asia merespons pecah rekornya indeks Dow Jones menyambut RUU Pajak dan nominasi Powell ini.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar