Kamis, 23 November 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Kompak Menguat Sambut Rencana Kebijakan Trump

Senin, 6 Februari 2017 11:45 WIB
Dibaca 4595

Monexnews -Pasar saham Asia diperdagangkan lebih tinggi Senin pagi ini dengan saham perbankan memimpin penguatan merespons rencana kebijakan  Trump yang akan mengubah Dodd Frank Act, kebijakan perbankan era Obama yang memperketat peminjaman uang ke masyarakat.

Pada saat penulisan, indeks Nikkei Jepang naik 0,38%, Kospi naik 0,22% ke 2.077, dan Hang Seng menguat 0,62% menjadi level 23.272.

Saham di Bursa Jepang menguat meskipun tidak seperti kondisi pada umumnya yaitu terjadi pada saat yen menguat. USD/JPY melemah 0,20% pada perdagangan Asia, Senin ini.  Saham Mitsubishi UFJ naik 4,2% setelah laba kuartal ketiga tiba-tiba naik 17%.

Indeks dolar AS turun 0,1% setelah rilis angka pertumbuhan upah US  Jumat lalu menunjukkan angka yang lebih rendah dari perkiraan pasar. Greenback telah melemah  selama enam minggu berturut-turut.

Trump mengatakan Dodd Frank Act adalah bencana dan ia akan melakukan sejumlah besar perubahan pada undang-undang itu. “Kami berencana memangkas lebih banyak aturan dalam Dodd-Frank. Sebab, saya memiliki banyak teman yang memiliki bisnis bagus, tapi mereka tidak bisa meminjam uang,” ujar Trump, seperti dikutip Financial Times, Minggu (5/2).

Fokus utama perdagangan minggu ini adalah pada pertemuan bank sentral - RBA, RBNZ, dan RBI. Pada akhir pekan ini Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan bertemu Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar