Minggu, 19 November 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Lesu, Kospi Berakhir Negatif

Kamis, 9 Januari 2014 13:14 WIB
Dibaca 458

Monexnews - Indeks bursa Korea Selatan – Kospi berakhir di teritori negatif pada perdagangan hari Kamis (9/1) setelah Bank of Korea kembali mempertahankan suku bunga acuannya tetap pada 2,5 persen, sesuai ekspektasi. Sementara kurs won menguat terhadap dollar menyusul berita berita keputusan suku bunga.

Koreksi Kospi sebagian juga akibat terbawa suasana yang lesu di Asia pasca Wall Street yang berakhir mixed semalam setelah para pejabat the Fed menyatakan bahwa program pembelian aset hanya memiliki manfaat yang sedikit terhadap perekonomiam Amerika dan pihaknya juga nampak cemas terhadap resiko atas stabilitas keuangan di negerinya.

Di lantai bursa nampak saham berkapitalisasi besar memberi topangan ke indeks benchmark. Tercatat saham LG Electronics menguat lebih dari 1 persen meskipun muncul berita bahwa pihaknya di denda oleh Fair Trade Commission (FTC).

Indeks Kospi-Korsel akhirnya ditutup melemah (-0.66%) atau anjlok (-12.85) poin pada kisaran 1946.11. Sedangkan indeks Kospi-fut juga tergerus (-0.53%) atau tumbang hingga (-1.35) poin pada area 255.45.(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar