Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Masih Menanti Kejelasan Stimulus AS

Senin, 16 Desember 2013 11:21 WIB
Dibaca 597

Monexnews - Bursa saham Asia sebagian besar diperdagangkan melemah pada hari Senin dengan investor hanya beberapa hari untuk mengetahui nasib stimulus moneter AS, yang diperkirakan akan menjadi keputusan yang sulit. Federal Reserve akan bertemu pada hari Selasa dan Rabu untuk mediskusikan tapering program pembelian obligasi senilai 85 milyar dollar per bulan dan pendapat mereka terbagi mengenai apakah harus mengambil langkah tersebut pekan ini atau menunggu hingga Januari atau bahkan Maret.

"Masih 50 – 50 peluang the Fed akan mengumumkan tapering," ucap Shane Oliver, kepala strategis investasi pada AMP Capital di Sydney. Oliver mengatakan peluang tapering di bulan Desember menjadi kian besar mengungat pasar tenaga kerja AS menugat dan resiko fiskal telah hilang akibat kesepakatan anggaran. Meski demikian, tingkat inflasi masih sangat rendah dan Gubernur the Fed Ben Bernanke mungkin lebih memilih untuk menunggu lebih banyak bukti bahwa kenaikan pada tingkat pekerjaan dan belanja belakangan ini dapat  bertahan. "Menurutku mereka seharusnya memulai proses ini untuk mengakhiri opera sabun mengenai tapering," tambahnya.

Bursa saham Shanghai anjlok sebesar 1.4% seiring ukuran pertumbuhan pada sektor pabrik di China melambat ke level terendah dalam 3 bulan pada bulan Desember seiring berkurangnya output mengalahkan kenaikan pada jumlah pesanan baru. PMI dari Markit/HSBC turun menjadi 50.5 dari 50.8 di bulan November lalu, namun masih berada di atas level 50 untuk kelima bulannya.

Saham Nikkei Jepang turun sebesar 1.2% kendati hasil survey sektor bisnis Jepang yang positif. Tingkat kepercayaan di antara perusahaan-perusahaan besar membaik ke level tertinggi dalam 6 tahun, menurut hasil survey Bank of Japan, sejalan dengan tujuan kebijakan stimulus Perdana Menteri Shinzo Abe yang bertujuan mengakhiri deflasi selama 15 tahun.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar