Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Melemah Bersama Emas dan Minyak Mentah

Selasa, 24 Juni 2014 7:45 WIB
Dibaca 452

Monexnews - Bursa saham Asia melemah, dengan indeks regional kembali turun untuk ketiga harinya, seiring yen mempertahankan penguatan terhadap dollar dan ringgit Malaysia menguat. Emas anjlok bersama dengan platinum sementara minyak memperpanjang penurunan seiring kemenangan pasukan Irak mengikis kecemasan bahwa suplai minyak mentah Irak akan terganggu. Yen menguat sebanyak 0.1%, sementara ringgi menguat sebesar 0.2%. Harga emas turun sebanyak 0.2% seiring anjloknya harga platinum setelah pekerja tambang di Afrika Selatan sepakat untuk mengakhiri mogok kerja.

Conference Board merilis indeks perekonomian China hari ini, setelah data kemarin menunjukkan sektor manufaktur di China dan AS berekspansi, sementara berkontraksi di zona euro. Data sentimen bisnis Ifo Jerman juga akan dirilis, bersama dengan data sentimen konsumen dan sektor perumahan AS. Pasukan Irak kembali menguasai wilayah di sepanjang perbatasan dengan Yordania dan Suriah, sementara di Ukraina, pemberontak pro-Rusia sepakat untuk gencatan senjata.

“Data ekonomi cukup minim di sesi Asia hari ini dan kemungkinan China dan Jepang akan terus mendikte sentimen kawan Asia,” ucap Stan Shamu, strategis pasars pada IG Ltd. di Melbourne. “Perkembangan besar dari perdagangan semalam adalah berita kemenangan pasukan Irak setelah mengambil kembali sejumlah wilayah dari militant.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar