Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Melemah Terkait Data AS Jelang Rilis BoJ

Kamis, 4 April 2013 10:28 WIB
Dibaca 319

Monexnews - Bursa saham Asia bergerak melemah hari Kamis setelah dipicu oleh lemahnya data AS kemarin dan potensi lemahnya data NFP hari Jumat ini yang mungkin akan memperlihatkan tanda melambatnya pertumbuhan ekonomi AS, sementara Yen masih stabil menjelang rilis keputusan kebijakan dari BoJ hari ini.

Indeks MSCI untuk Asia Pasifik diluar Jepang turun 0.3%, dengan bursa saham Australia yang merosot 0.6% di awal perdagangan dan indeks bursa saham Korea Selatan yang dibuka turun 1%.

Bursa saham global turun hari Rabu kemarin, dengan indeks Standard & Poor’s 500 yang membukukan kejatuhan harian terbesarnya dalam lebih dari 1 bulan, setelah sebuah laporan menunjukkan adanya pelemahan sektor tenaga kerja swasta AS di bulan Maret dan lemahnya sektor jasa yang meleset dari perkiraan, menaikkan kekhawatiran mengenai kondisi perekonomian AS.

Sentimen investor juga terpukul oleh kekhawatiran mengenai meningkatnya ketegangan di semenanjungKorea.

Indeks Nikkei Jepang ditutup turun sebanyak 1.4%, setelah menguat 3% hari Rabu kemarin untuk kenaikan terbesarnya dalam 2 bulan. Perdagangan diperkirakan akan bertahan dalam kisaran saat ini hingga BoJ mengumumkan hasil pertemuannya selama 2 hari, pertemuan yang dipimpin oleh gubernur bank sentral baru, Haruhiko Kuroda.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar