Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Menghijau, Abaikan Resiko Default Yunani

Selasa, 30 Juni 2015 14:01 WIB
Dibaca 2503

Monexnews - Bursa saham Asia sebagian besar menguat pada hari Selasa, pulih dari aksi jual besar-besaran pada hari Senin, walaupun Yunani semakin dekat menuju default hutang.

Berdasarkan laporan Reuters, Yunani tidak akan membayar pinjaman sebesar 1.6 miliar euro kepada IMF pada hari Selasa, yang mengutip dari pernyataan pejabat Yunani. Negara yang kekurangan uang tunai perlu dana darurat untuk melakukan pembayaran, namun negosiasi untuk paket reformasi dana bantuan antara Athena dan kreditur berakhir gagal selama akhir pekan lalu setelah Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras menyerukan untuk adanya referendum.

Dalam sesi yang sangat volatile, indeks Shanghai Composite melonjak hingga 4% pada awal sesi siang, setelah turun 4.7% untuk menyentuh level terendah harian di 3,847 pada awal sesi.

Pergerakan yang liar pada hari Selasa datang dibalik kondisi yang volatile pada hari Senin, dimana bursa Shanghai ditutup turun 3.3% walaupun People Bank of China (PBOC) meluncurkan paket pelonggaran yang lebih besar dari perkiraan selama akhir pekan.

Indeks Nikkei 225 Jepang merangkak naik kembali dari pelemahan sebesar 2.9% pada hari Senin.

Penguatan di indeks dipimpin oleh saham perusahaan penerbangan, yang dapatkan dorongan dari kejatuhan harga bahan bakar pesawat. Saham Japan Airlines dan ANA holdings naik 2.1% dan 2.7% untuk masing-masing. Pemulihan di saham perusahaan yang berorientasi ekspor juga mendukung bursa, seperti saham Toyota Motor, Nissan dan Honda yang naik antara 0.4% sampai 1.2%.

Sementara itu indeks Kospi, Korea Selatan juga menguat, setelah kemarin berakhir di level terendah dalam sepekan.

Saham-saham perusahaan tertentu menjadi fokus pasar hari ini, seperti saham Samsung Techwin yang menguat 0.3% setelah pada pemegang saham pada hari Senin menyetujui kesepakatan yang diusulkan untuk menjual Hanwha Group. Saham Hanwha sendiri berhasil pulih dari kerugian untuk menguat 0.7% pada akhir perdagangan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar