Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Menguat Berkat Optimisme Pertumbuhan

Jumat, 25 Juli 2014 16:16 WIB
Dibaca 505

Monexnews -

Mayoritas pasar ekuiti di Asia berakhir menguat pada perdagangan akhir pekan (Jumat, 25/7) berkat sederet laporan earnings AS yang membaik di atas estimasi serta optimisme investor terhadap sinyal pertumbuhan manufaktur global.

Di Jepang, indeks Nikkei berakhir ditutup naik 1.13% - sekaligus merupakan level tertinggi dalam 6 bulan terakhir, terkait indeks S&P mencatat rekor tinggi baru dan berkat rally saham Fanuc Corp yang melonjak setelah laporan laba yang kuat. Rally Nikkei hari ini merupakan level penutupan tertinggi sejak 23 Januari silam. Selama sepekan indeks telah menguat 1.6%.

Bursa Korsel berakhir di level tinggi sejak November 2013 lalu berkat investor asing terus membeli saham-saham domestik setelah merespon laporan earnings yang muncul setelah pasar tutup di hari Kamis. Indeks utama KOSPI juga ditutup naik 0.36%.

Sementara indeks utama Hong Kong rally ke kisaran tertinggi lebih dari 3 tahun berkat kokohnya saham blue chips termasuk saham sektor perbankan yang membantu pasar China daratan unggul di Asia. Indeks utama Hang Seng berakhir ditutup menguat 0.31%.

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar