Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Menguat Merespons Rencana Pemotongan Pajak Trump

Senin, 13 Februari 2017 10:47 WIB
Dibaca 7239

Monexnews -Bursa saham Asia merespons positif rencana pemotongan pajak di Amerika Serikat seperti yang dihembuskan Presiden Donald Trump pekan lalu. Sejumlah bursa di negara Asia kompak menguat pada awal perdagangan Senin ini.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,9% pada pukul 10.39 WIB atau jelang rehat siang. Indeks Topix Jepang menguat 0,5%, menuju level tertingginya dalam lebih dari setahun. Sementara itu, indeks S&P /ASX 200 Australia menanjak 0,5% dan indeks S&P/NZX 50 New Zealand naik 0,4%.

Aktivitas investor yang memborong saham-saham unggulan pekan lalu mendorong laju indeks global lebih tinggi untuk pekan ketiga di saat  Presiden Trump mulai membahas rencana pemotongan pajak bagi dunia usaha guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi, sekaligus mengakhiri pelemahan bursa global selama enam pekan.

Bursa saham di Tokyo pagi ini menguat karena yen melemah setelah pertemuan PM Shinzo Abe dan Presiden AS Donald Trump tidak membahas isu mata uang. Sebelumnya, Trump mengeritik pemerintah Jepang karena dinilai membiarkan yen di bawah nilai sebenarnya (undervalued).

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar