Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Menguat Susul Wall Street

Senin, 23 Desember 2013 17:10 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Bursa saham Asia ditutup menguat setelah mendapat sentimen positif dari Wall Street pada perdagangan Jumat lalu dengan Dow Jones dan S&P 500 menyentuh rekor penutupan tertinggi baru,  setelah data menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS lebih cepat dari estimasi sebelumnya dan IMF yang meningkatkan outlook untuk perekonomian terbesar di dunia tersebut.

Data Departemen Perdagangan menunjukkan produk domestik bruto naik menjadi 4,1%. Pertumbuhan tersebut merupakan yang tercepat dalam dua tahun terakhir, dan di atas perkiraan para ekonom, serta dari estimasi sebelumnya sebesar 3,6%. Investor melihat revisi naik tersebut sebagai fondasi yang kuat untuk pertumbuhan tahun depan.

International Monetary Fund meningkatkan outlook pada perekonomian AS setelag dicapainya kesepakatan anggaran di Washington dan rencana Federal Reserve untuk memangkas stimulus moneter dapat mengurangi keraguan mengenai perekonomian AS ke depan. Namun tingginya biaya pinjaman di China masih menghantui para investor, repo rate tujuh hari melonjak menjadi 9,6%.

Indeks Shanghai Composite rebound dari level terendah dalam lima bulan terakhir, setelah menguat untuk pertama kalinya dalam 10 sesi terakhir. Shanghai menguat 4,91 poin atau 0,24% menjadi 2089,71. Hang Seng Hong Kong menambah  109,38 poin atau 0,48% menjadi 22921,56, dan Kospi Korsel naik 13,54 poin atau 0,68% menjadi 1996,89. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar