Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Menurun Seiring Terbebani Oleh Shutdown AS

Selasa, 8 Oktober 2013 12:45 WIB
Dibaca 434

Monexnews - 

Penguatan yen telah menyeret turun bursa saham Jepang pada hari Selasa, dengan bursa saham Australia dan Korea Selatan juga melemah, karena penutupan pemerintah AS telah melemahkan bursa saham AS pada hari sebelumnya.

Kebuntuan di Washington, yang menghasilkan penutupan pemerintahan pertama kali dalam 17 tahun terakhir, terus membebani sentimen pasar. Pada hari selasa, Bursa Asia terbawa oleh penurunan semalam pada Wall Street, dimana indeks Dow Jones Industrial Average turun sebanyak 0.9%.

Penurunan di bursa Asia telah memperpanjang kerugian yang di buat pada sesi sebelumnya, dengan bursa saham Jepang dan Korea Selatan pimpin penurunan bursa di wilayah Asia.

Nikkei turun sebanyak 0.6% seiring bursa saham Jepang terpengaruh oleh penguatan yen yang lebih lanjut. Dollar turun sebanyak 0.8% terhadap yen pada hari Senin dan bergerak stabil pada Selasa pagi di 96.73 per yen.

Penguatan mata uang menyebabkan penurunan pada saham-saham eksportir, dengan saham Toyots Motor Corp. turun sebanyak 1.2$ dan Kyocera Corp. turun 1.4%.

Masih di bursa Tokyo, saham Japan Airlines Co. turun sebanyak 1.4%, memangkas penguatan yang hampir 3 % pada sesi sebelumnya. Saham  Japan Airlines Co. pada hari Senin menguat atas perkiraan bahwa perusahaan akan membuat kesepatakan dengan Airbus, dengan perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan membeli 31 pesawat Airbus setelah pasar di tutup.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar