Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Merangkak Dengan Penuh Waspada

Senin, 1 September 2014 16:37 WIB
Dibaca 456

Monexnews -

Bursa saham Asia secara umum berakhir dengan penguatan pada perdagangan hari Senin (01/09) seiring sentimen positif dari Wall Street mampu mengimbangi data manufaktur China yang melambat.

Di akhir pekan lalu, indeks S&P 500 AS berakhir mencatat rekor penutupan baru kembali, dan menguat 3.8% sepanjang Agustus lalu sekaligus mencatat bulan Agustus terbaiknya dalam 14 thn terakhir.

Indeks Nikkei-Jepang rebound +0.34% terutama berkat depresiasi nilai tukar yen yang melemah ke level rendah sepekan pada 104.21 vs dollar AS, sehingga mampu mendongkrak sektor eksportir.

Namun demikian, bursa Korea Selatan ditutup melemah tipis (-0.03%) menyusul data ekspor bulan Agustus yang mengecewakan yang anjlok signifikan dari bulan sebelumnya. Tapi saham Samsung Heavy melesat 6% dan Samsung Engineering melejit hingga 12% setelah dua raksasa tersebut sepakat untuk merger.

Sementara indeks Hang Seng berakhir hanya menguat tipis +0.04% lantaran investor terbebani oleh data aktivitas pabrikan China yang lemah. Indeks utama juga terpukul oleh lemahnya sektor gambling setelah data rerata pendapatan kasino di Macau merosot untuk 3 bulan beruntun di Agustus.

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar