Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Merosot Dari Level Tertinggi 20-Bulan Seiring Kuatnya Yen

Jumat, 12 April 2013 16:37 WIB
Dibaca 310

Monexnews - Bursa saham Asia merosot dari level tertinggi dalam 20 bulan, menghapus penguatan mingguan terbesar sejak September. Sebagian besar saham Jepang anjlok seiring menguatnya yen terhadap dollar.

Saham GS Engineering & Construction Corp. merosot sekitar 15 persen setiap hari di Seoul untuk hari kedua setelah melaporkan kerugian yang tidak terduga. Saham Infosys .Ltd mengalami pelemahan terbesar dalam hampir 10 tahun seiring penjualan dari perusahaan eksportir software terbesar kedua di India tidak mencapai perkiraan. Sementara itu saham Kyushu Electric Power Co. melejit di perusahaan listrik Jepang setelah SMBC Nikko Securities Inc. mengatakan bahwa outlook earnings perusahaan tersebut akan bullish.

Indeks MSCI Asia Pasific tergelincir sebanyak 0,1 persen menjadi 137.94 di sesi Tokyo, dengan lima saham anjlok setiap empat lainnya naik. Indeks tersebut telah menguat sebanyak 3.3 persen pada minggu ini dan naik dalam lima bulan terakhir atas spekulasi  bahwa Jepang akan melakukan tindakan lebih untuk meningkatkan perekonomian dan ditengah tanda-tanda pulihnya perekonomian AS.

“Pertanyaan besarnya pada saat ini adalah apakah reli ini akan berlanjut atau tidak,” kata Masahiko Ejiri, analis di Mizuho Asset Management Co. di Tokyo.”Seharusnya masih sangat masuk wajar jika ada sejumlah  uang yang datang ke Jepang. Kami belum melihat adanya perubahan yang signifikan dalam struktur ekonomi Jepang. Stimulus moneter mudah untuk di lakukan, namun untuk merubah perekonomian itu sulit.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar