Selasa, 24 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Mix Jelang Data PMI China

Senin, 1 September 2014 7:46 WIB
Dibaca 467

Monexnews - Bursa saham Asia dibukan mix pada hari Senin menjelang data manufaktur penting dari China. Beijing akan merilis data PMI manufaktur bulan Agustus pada pukul 09:00 WIB, analis memperkirakan angka PMI utnuk turun menjadi 51.2 dari 51.7 di bulan Juli. Tepat 45 menit setelahnya HSBC juga akan merilis data PMI sektor manufaktur, yang mana hasil sebelumnya menunjukkan level terendah dalam 3 bulan pada 50.3. Kewaspadaan menjelang pertemuan bank sentral sepanjang pekan ini, termasuk review dari European Central Bank pada hari Kamis, juga turut menekan sentimen.

"Bursa saham global akan melalui pekan penting dari bank sentral, dengan RBA, BoE, BoJ, BoC dan ECB akan menggelar pertemuan kebijakan. Latar belakangnya adalah ancaman ketegangan Rusia-Ukraina terhadap pemulihan. Hasilnya, sementara investor optimis terhadap potensi langkah dari bank sentral, terutama dari ECB, kemungkinan ada kewaspadaan pada pasar," ucap Stan Shamu, strategis pasar pada IG.
Indeks saham Nikkei Jepang pulih dari level rendah 2 pekan, mengakhiri penurunan beruntun selama 2 sesi berkat pelemahan mata uang yen. Yen melemah ke level terendah dalam sepekan pada 104.21 pada awal sesi Asia, mendorong naik saham eksportir pada bursa saham. Diantara saham-saham yang naik, saham Nintendo rally lebih dari 1% sementara Panasonic dan Mitsubishi Motors masing-masing naik hampir 1%. Saham Toshiba flat pasca mencuatnya laporan bahwa pihaknya telah membuat terobosan dalam komunikasi terenkripsi yang mana dapat membuat data tidak dapat dihack.
Indeks bursa saham Korea Selatan dibuka flat menyusul data perdagangan yang mengecewakan. Tingkat ekspor bulan Agustus berada jauh di bawah estimasi sementara tingkat impor naik dalam laju yang lebih lambat dari perkiraan. Samsung Heavy dan Samsung Engineering keduanya menjadi fokus setelah mengumumkan keputusan untuk merger pada hari Senin.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar