Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news GDP AS Q1 1.2% vs publikasi awal 0.7%, lebih tinggi dari estimasi 0.9%.

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Mix, Kospi Kembali Dibuka

Kamis, 11 September 2014 8:35 WIB
Dibaca 536

Monexnews - Sebagian besar saham Asia dibuka menguat pada hari Kamis, berkaca dari performa Wall Street yang berhasil pulih semalam. Bursa saham Korea Selatan mencetak performa yang buruk seetlah kembali dibuka pasca libur sejak akhir pekan lalu. Bursa saham AS menguat pada hari Rabu, dengan saham sosial media mendorong naik saham sektor teknologi dan seiring investor mempertimbangkan kapan Federal Reserve akan mulai menaikkan suku bunga.

Bank sentral Asia akan menjadi fokus hari ini, dengan keputusan kebijakan dari Indonesia dan Filipina. Pasar tidak memperkirakan adanya perubahan dari Bank Indonesia, yang mempertahankan tingkat suku bunganya pada 7.5% bulan lalu, namun bank sentral Filipina diperkirakan akan kembali mengetatkan kebijakan untuk kelimakalinya pada pertemuan hari Kamis. Pada dini hari tadi, Reserve Bank of New Zealand mempertahankan tingkat suku bunganya pada level tinggi 5-1/2 tahun yaitu 3.5% dan mensinyalkan bahwa bank sentral mungkin akan memperlambat laju pengetatan moneter lebih lanjut seiring menilai dampak penurunan harga ekspor dan inflasi sektor perumahan yang melambat. Sementara itu itu, India akan merilis data perdagangan bulan Agustus, pada saat pertemuan tahunan World Economic Forum berlanjut di Tianjin, China.
Indeks Nikkei Jepang memasuki rally hari keempat, akibat pelemahan yen yang diperdagangkan pada level rendah 6 pekan terhadap dollar. Saham eksportir melanjutkan rally, saham Sony melejit 3.3% sementara produsen otomotif seperti Suzuki Motor dan Nissan Motor masing-masing naik lebih dari 1%. Trader juga akan fokus pada laporan Reuters, yang mengetakan bahwa Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda akan menggelar pertemuan pada hari Kamis untuk bertukar pikiran mengenai keadaan perekonomian, menurut laporan Fuji News Network. Pertemuan tersebut ada yang pertama kalinya dalam sekitar 5 bulan dan terjadi pasca data hari Senin yang menunjukkan perekonomian Jepang berkontraksi 7.1% pada kuartal kedua, lebih buruk dari estimasi.
Bursa saham Korea Selata kembali dibuka pada hari Kamis setelah ditutup selama 3 sesi memperingati hari libur Mid-Autumn Festival. Indeks Kospi melemah tipis seiring penurunan pada saham blue-chip. Saham Hyundai Motor anjlok lebih dari 2% sementara saham Youngone turun 0.4%.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar