Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Mixed Akibat Ketegangan Geopolitik

Selasa, 27 Mei 2014 17:17 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Bursa saham Asia ditutup mixed pada perdagangan hari ini setelah investor bereaksi akan meningkatnya ketegangan di Laut China Selatan. Perhatian juga tertuju pada prospek kemungkinan pelonggaran moneter di Eropa, setelah pada hari Senin kemarin Presiden European Central Bank, Mario Draghi, mengatakan bank sentral harus siap untuk mengambil langkah akibat risiko yang muncul dari rendahnya inflasi.

Pada pagi tadi kepala penjaga pantai Vietnam menunduh China menenggelamkan salah satu kapal nelayan Vietnam di perairan Laut China Selatan yang menjadi sengketa. Kejadian tersebut membuat hubungan kedua negara semakin memanas, namun pemerintah China di Beijing belum memberikan pernyataan atas peristiwa tersebut.

Kabar bahwa China akan mempermudah prosedur proyek investasi tidak mampu mengangkat bursa China dan Hong Kong. Shanghai Composite ditutup merosot 0,34% menjadi 2034,56 sementara Hang Seng turun tipis 0,08% menjadi 22944,30. Indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,63% menjadi 1997,63, dan berada pada level terendah dua pekan setelah data menunjukkan indeks tingkat kepercayaan konsumen turun ke level terendah dalam delapan bulan terakhir di bulan Mei.

Sementara indeks Nikkei Jepang menjadi satu-satunya bursa utama Asia yang menguat, ditopang oleh yen yang diperdagangkan dekat level terendah dalam satu pekan terakhir, Nikkei berhasil menguat 0,23% menjadi 14636,52, dan berada pada level tertinggi dalam tujuh pekan terakhir. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar