Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Mixed, Investor Mencerna Pernyataan Fed

Kamis, 18 Juni 2015 9:33 WIB
Dibaca 733

Monexnews - Saham-saham Asia bergerak mixed pada awal perdagangan hari Kamis, seiring investor mencerna pernyataan kebijakan Federal Reserve AS tadi malam. Setelah mempertahankan tingkat suku bunga tidak berubah, Fed mengatakan bahwa ekonomi AS kemungkinan telah cukup kuat untuk menahan kenaikan suku bunga pada tahun ini. Namun secara bersamaan bank sentral AS juga menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2015.

Di China, indeks Shanghai Composite tergelincir 0,4% pada awal sesi pasca laporan National Bureau of Statistics menunjukkan indeks harga rumah kembali mengalami penurunan di bulan Mei. Harga rumah baru di China daratan dilaporkan merosot dengan kecepatan tahunan 5,7%, setelah turun 6,1% di bulan sebelumnya. Sementara indeks Hang Seng di Hong Kong masih tertahan di sekitar level pembukaan.

Di Jepang, indeks Nikkei 225 tergelincir 0,75% untuk menyentuh level terendah sejak 10 Juni seiring Bank of Japan memulai pertemuan kebijakan 2 hari. Sektor perbankan dan asuransi memperlihatkan kinerja terlemah, dengan T&D Holdings kehilangan 2%, sedangkan Mizuho Financial Group dan Resona Holdings sama-sama mencatat pelemahan lebih dari 1%.

Sementara indeks KOSPI Korea Selatan mampu beranjak 0,4% lebih tinggi. Saham Posco menjadi fokus pelaku pasar setelah Standard & Poor's merevisi outlook rating kredit 'BBB+' produsen baja tersebut menjadi stable dari sebelumnya negative. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar