Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Bursa Asia Rally Terkait Solusi Non-militer

Selasa, 10 September 2013 8:07 WIB
Dibaca 392

Monexnews - Sejumlah indeks utama di lantai bursa Asia nampak melanjutkan rally dari hari sebelumnya terkait pasar menyambut positif solusi penanganan non militer dari dunia internasional terhadap krisis Suriah.  

Selain itu, minat beli investor di bursa terlihat masih besar setelah Wall Street mengawali perdagangan pekan ini dengan lonjakan berkat terangkat naik oleh rilis data-data ekonomi China yang optimis. Kekhawatiran terhadap serangan Suriah berangsur nampak memudar setelah Rusia menawarkan solusi non-militer terhdap krisis. Pihak Moskow menyerukan Damaskus untuk menempatkan senjata kimia di bawah kontrol internasional dalam upaya menghindari konfrontasi militer.

Kabar positif tersebut langsung memicu saham-saham di lantai bursa Wall Street rebound. Seketika indeks Dow Jones naik kembali di atas level 15.000 dan Nasdaq menguat ke level tertinggi dalam tiga belas tahun terakhir. Namun Gedung Putih menanggapi skeptis tawaran Rusia tersebut, dan mendesak Kongres untuk terus mendukung aksi militer.

Di Asia tercatat indeks uama Nikkei rally 1.38% dan menguat +195.36 poin pada kisaran 14400.59. Sedangkan indeks Kospi – Korsel juga terpantau rally 0.60% atau +11.75 poin pada area 1986.42. Sementara indeks Hang Seng berjangka (futures) tampil agresif dengan menguat sekitar 0.70% atau +162 poin pada kisaran harga 22920.(dar)        

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar