Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia rebound; Fokus Pada Earnings, Data Tenaga Kerja AS

Kamis, 6 Februari 2014 8:12 WIB
Dibaca 586

Monexnews - Bursa saham Asia rebound pada hari Kamis pasca aksi jual belakangan ini namun kecemasan masih tetap ada menjelang earnings perusahaan regional dan laporan tenaga kerja AS di hari Jumat.  Fokus investor tertuju pada laporan tenaga kerja payrolls AS di hari Jumat, trader berharap adanya rebound pasca hasil yang mengecewakan di bulan Desember lalu yang menunjukkan penciptaan lapangan kerja hanya sebanyak 74,000. Data yang buruk dapat mengikis sentimen investor, yang saat ini cemas terhadap kekacauan di pasar negara berkembang, melambatnya tingkat pertumbuhan China, dan pemangkasan stimulus AS.

Bank sentral juga akan menjadi sorotan, dengan keputusan kebijakan dari European Central Bank (ECB) dan Bank of England (BOE) pada hari ini. Sementara analis tidak memperkirakan bank sentral akan mengambil langkah lebih lanjut, fokus akan tertuju pada petunjuk suku bunga dan sinyal pelonggaran lanjutan.

Indeks Nikkei Jepang memperpanjang rally menyusul kenaikan sebesar 1% pada hari Rabu lalu seiring investor menyambut baik pelemahan mata uang. Yen kembali menjauh dari level tinggi 11 pekan terhadap dollar dan euro pada awal sesi, yang mana melambungkan saham eksportir. Nikkei juga berhasil pulih ke atas SMA 200 hari setelah diperdagangkan di bawah level tersebut selama 2 sesi berturut-turut, yang mana dapat mensinyalkan stabilitas. Kenaikan sebesar 2% pada saham besar seperti SoftBank turut mendukung penguatan Nikkei, sementara Sony dan Suzuki Motor naik tipis menjelang rilis earnings hari ini.

Bursa saham Korea Selatan naik untuk kedua sesi berturut-turut seiring aksi bargain hunting dari investor, membantu indeks untuk bergerak menjauh dari level rendah 5-1/2 bulan. Saham milik Samsung Electronics melonjak l ebih dari 1% pada awal sesi, sementara saham Hyundai Motor memperpanjang rally sebesar 2% pada hari Rabu lalu. Optimisme pasar berkembagn setelah data menunjukkan investasi asing pada obligasi domestik naik di bulan Januari untuk pertama kalinya dalam 6 bulan. Data ini menyusul berita pada hari Rabu bahwa cadangan mata uang asing Korea Selatan mencapai level tinggi baru untuk ketujuh bulan berturut-turut di bulan Januari. (xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar