Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Sambut Baik Optimisme Pertumbuhan Global

Selasa, 17 Desember 2013 12:00 WIB
Dibaca 412

Monexnews - Bursa saham Asia bergabung dengan rally pasar global pada hari Senin seiring investor menyambut baik data ekonomi yang positif sehari sebelum dimulainya pertemuan bank sentral AS. "Proyeksi tingkat pertumbuhan global oleh banyak lembaga riset, termasuk IMF, memprediksikan bahwa AS akan menjadi peggerak utama dan Eropa akan keluar dari resesi. Proyeksi ini membuat tingkat rata-rata perutmbuhan global menjadi di antara 3.4-3.6% tahun depan, dari 2.9% pada tahun ini," ucap Kelly Teoh, strategis pasar pada IG.

Data yang kuat dari zona euro dan AS menutupi kecemasan mengenai peluang pemangkasan stimulus moneter oleh Federal Reserve saat mengakhiri pertemuan dua hariannya pada hari Rabu nanti. PMI gabungan zona euro dari Markit mengalahkan ekspektasi untuk menyentuh 52.1 di bulan November, sementara tingkat produksi industri di AS naik 1.1% di bulan November, kenaikan terbesar dalam setahun.

Bursa saham Jepang rebound setelah ditutup dekat level rendah 1 bulan pada sesi sebelumnya setelah dollar-yen kembali naik ke atas level 103. Diantara saham-saham yang naik paling banyak, perusahaan elektronik konsumen Pioneer mejelit 4% sementara Fast Retailing dan SoftBank melonjak 2% dan 1.5% masing-masing. Saham Toshiba turun sebanyak 0.7% setelah meluncurkan perubahan strategi yang drastis untuk bisnis televisinya agar mengkonsentrasikan operasi manufaktur global di Indonesia dan meningkatkan produksi outsourcing untuk memangkas biaya.

Indeks saham China berbalik turun setelah sempat menguat pada pembukaan, menyentuh level rendah 1 bulan untuk kedua sesi berturut-turut, mencetak performa lebih buruk dari bursa Asia lainnya. Saham sektor keuangan mix setelah gubernur bank sentral Zhou Xiaochan mengatakan bahwa kenaikan tingkat suku bunga akan menjadi “sikap yang unik” terhadap perekonomian China. Sementara itu bursa saham Korea Selatan pulih setelah ditutup di level rendah dalam lebih dari 3 bulan pada hari Senin kendati data menunjukkan bahwa tingkat harga produsen anjlok pada laju tahunan paling lambat dalam setahun pada bulan November.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar