Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Sambut Data China & Jepang Yang Apik

Senin, 9 Juni 2014 16:48 WIB
Dibaca 396

Monexnews -

Bursa Asia mengawali pekan ini (9/6) dengan menguat berkat data yang positif dari dua negara terbesar di kawasan serta kuatnya katalis dari Amerika menyusul laporan non-farm payrolls yang cukup baik dan sesuai dengan tren saat ini.

Sentimen pasar mendapat dorongan dari data China yang apik di hari Minggu lalu yang mencatat besarnya lonjakan surplus perdagangan di bulan Mei, dengan ekspor melejit 7%. Sedangkan data pertumbuhan ekonomi yang di rilis dari Jepang memacu indeks Nikkei rally ke level tinggi baru dalam 3 bulan terakhir.

Data GDP kuartal I direvisi naik menjadi 6.7% untuk periode tahunan, lebih tinggi dari estimasi awal yang tercatat 5.9%. Indeks utama Nikkei (N225) berakhir menguat +0.31%, level penutupan tertinggi sejak 11 Maret.

Namun indeks utama KOSPI berakhir melemah (-0.27%), dan mencatat penutupan terburuknya sejak 13 Mei silam. Pelemahan KOSPI terutama akibat terpukul oleh profit taking pada saham kelompok Samsung. Tercatat Samsung Electronics, yang memiliki kontribusi sekitar 16% terhadap kinerja indeks utama, sahamnya anjlok 3.3% sekaligus mencatat persentase penurunan harian terbesarnya sejak 2 Januari silam.

Sementara bursa Hong Kong berhasil membukukan gain berkat optimisme investor terhadap data jobs AS serta data ekspor China sehingga mendukung gambaran atas membaiknya ekonomi global. Indeks Hang Seng Index akhirnya ditutup naik +0.73%, bangkit dari pelemahan 3-hari beruntun.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar