Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

Bursa Asia Sell Off, Shanghai Bangkit

Senin, 6 Juli 2015 17:48 WIB
Dibaca 2309

Monexnews - Mayoritas bursa utama Asia anjlok pada perdagangan awal pekan ini, namun sebaliknya Shanghai yang mengalami sell off brutal dalam dua pekan terakhir berhasil bangkit. hasil refendum Yunani yang memenangkan "no" memukul sentimen pelaku pasar. Kemenangan tersebut berarti Yunani menolak persyaratan yang diajukan krediturnya untuk kembali menerima dana talangan. Para pemimpin negara-negara zona euro akan mengadakan pertemuan Selasa besok untuk membahas hasil tersebut.

Langkah beberapa otoritas China memberikan sentimen positif ke indeks Shanghai yang telah menukik sekitar 30% dalam dua pekan terakhir. China Securities Regulatory Commission (CSRC) pada hari Jumat setelah perdagangan berakhir mengatakan China akan mengurangi jumlah Initial Public Offerings (IPO), dan penambahan modal, serta mempermudah investor jangka panjang masuk ke pasar guna menstabilkan pergerakan harga. Disaat yang sama bank sentral China (PBOC) mengelontorkan dana senilai 250 milyar yuan dalam bentuk pinjaman jangka menegah kepada bank-bank umum untuk memastikan ketersediaan likuiditas guna menenangkan psikologis pasar.

Indeks Shanghai berhasil menguat 2,42% menjadi 3776,18. Sebaliknya bursa utama lainnya di Asia mengalami sell off hari ini, Indeks Hang Seng Hong Kong anjlok 3,18% menjadi 25236,28, disusul Kospi (KS11) Korea Selatan sebesar yang merosot 2,40% menjadi 2053,93 , dan Nikkei Jepang kehilangan 2,08% menjadi 20112,12. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar