Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Stabil, Nantikan Data HSBC PMI

Selasa, 23 April 2013 8:25 WIB
Dibaca 514

Monexnews - Bursa saham Asia terlihat stabil, didukung oleh penguatan bursa saham global semalam. Tetapi penguatan tersebut sepertinya masih akan tertahan menjelang laporan pertumbuhan ekonomi China yang akan dirilis hari ini.

Kabar semalam mengenai lemahnya data penjualan rumah di AS menambah kekhawatiran terhadap prospek pertumbuhan ekonomi AS, yang saat menjadi fokus lebih besar dari data China yang akan dirilis hari ini.

Data HSBC Flash Manufacturing PMI untuk bulan April akan keluar hari ini yang akan memberikan gamnbaran kondisi ekonomi di China.

“Konsensus untuk hari ini berada di angka 51.5, secara efektif masih stabil terhadap pembacaan bulan Maret di angka 51.6. Kami melihat adanya resiko kejutan yang mungkin akan berimbang”, dikatakan Sean Callow, seorang senior currency strategist dari Westpac Banking Corp di Sydney.

Data dari AS dan China yang dirilis lebih lemah dari perkiraan memicu aksu jual aset pekan lalu, menghambat laju pertumbuhan yang sebelumnya reli terkait tumbuhnya optimisme mengenai pemulihan ekonomi global.

Hari Selasa, indeks untuk Asia Pasifik, MSCI, diluar Jeoang, masih stabil, dengan indeks bursa Australua yang tercatat bergerak naik sebanyak 0.1%. Sementara bursa saham Korea Selatan tercatat dibuka turun 0.1%.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar