Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news ECB pertahankan suku bunga acuan di 0.00% & suku bunga deposito di -0.40%

stock-index Stock Index

Bursa Asia Terimbas Aksi Sell-off Minyak

Selasa, 6 Januari 2015 14:58 WIB
Dibaca 539

Monexnews - Bursa saham Asia mengalami kejatuhan terburuknya dalam 7 minggu terakhir melanjutkan aksi selloff saham global seiring kejatuhan harga minyak ke level terendahnya dalam 6 tahun terakhir. Indeks MSCI Asia Pacific melemah -1.7% sejauh ini, sementara mata uang Yen berhasil menguat untuk 2 hari berturut-turut akibat pengalihan resiko para investor ke aset safe haven.

Secara terpisah harga minyak mentah AS berjangka anjlok dibawah $50 per barrel untuk kali pertama sejak April 2009. Kemerosotan harga minyak telah menyeret sejumlah saham sektor energi yang menghapus value saham senilai $1 trilyun sepanjang tahun 2014.

Katalis negatif lainnya adalah kecemasan prospek Yunani keluar dari zona Euro yang dikhawatirkan memberikan dampak sistemik, selain itu data inflasi CPI yang ditunggu dari kawasan Eropa juga diperkirakan masih menunjukkan pelambatan ekonomi. Indeks topix Jepang tampak memimpin pelemahan bursa Asia, dengan merosot -2.9%, sementara indeks Hang Seng Hong Kong anjlok 1 persen, dan Kospi Korsel melemah -1.7%. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar