Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Tetap Kokoh Meski Lemahnya Data Domestik

Rabu, 13 Agustus 2014 17:15 WIB
Dibaca 498

Monexnews -

Pasar Asia mengakhiri perdagangan hari Rabu (13/8) dengan kokoh meski di tengah kewaspadaan investor terhadap krisis politik global yang dapat mengancam rapuhnya pertumbuhan ekonomi dunia.

Sentimen investor semakin rapuh setelah terpukul oleh lemahnya laporan ekonomi makro China seperti data produksi industri dan penjulan ritel bulan Juli. Bursa Tokyo berakhir +0.35% sekaligus mencatat kenaikkan dalam 3 sesi beruntun berkat ekspektasi besarnya pembelian saham oleh pengelola dana pensiun publik terbesar di Jepang.

Sentimen tersebut ternyata mampu mengimbangi kekhawatiran investor terhadap konflik di Ukraina dan lemahnya data GDP kuartal II Jepang. Sedangkan Indeks KOSPI - Korea Selatan ditutup rally +1.02% sekaligus merupakan penguatan sesi ke-3 beruntun dan mencatat level tinggi baru dalam sepekan berkat investor banyak memburu saham menjelang rapat kebijakan Bank of Korea di hari Kamis.

Bank sentral diperkirakan akan memangkas suku bunga untuk kali pertama sejak Mei 2013 silam. Sementara indeks saham Hong Kong berakhir ditutup menguat +0.81% pada level tertinggi lebih dari 31/2 tahun. Indeks berhasil rebound dari pelemahan sesi pagi akibat lemahnya data yang bisa memicu kecemasan terhadap kestabilan pemulihan ekonomi China.  (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar