Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Asia Tumbang, Nikkei Berada di Area Koreksi

Selasa, 4 Februari 2014 9:01 WIB
Dibaca 493

Monexnews - Bursa saham Asia anjlok tajam pada hari Selasa menyusul kejatuhan pada saham Wall Street semalam seiring data ekonomi yang buruk memicu kecemasan perlambatan perekonomian AS. Bursa saham AS mencetak awal bulan Februari paling buruk sejak tahun 1933 setelah data sektor manufaktur meningkatkan kecemasan mengenai perekonomian menjelang laporan tenaga kerja bulanan hari Jumat. Aktivitas pabrik secara keseluruhan menyentuh level rendah 8 bulan di bulan Januari seiring tingkat pertumbuhan jumlah pesanan baru anjlok paling banyak dalam 33 tahun. Ketiga indeks utama anjlok lebih dari 2% dan Dow Jones Industrial Average menembus ke bawah MA200 hari untuk pertama kalinya sejak 2012.

"Investor akan beralih dari aset beresiko dalam jangka pendek seiring kecemasan ini nampak tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Kombinasi dari tapering, kecemasan pada sejumlah negara berkembang dan lemahnya tingkat pertumbuhan di China akan menimbulkan volatilitas dalam beberapa pekan ke depan setidaknya," ucap analis pada Credit Agricole.

Bursa saham Jepang anjlok ke level rendah 2-1/2 bulan yang baru untuk keempat sesi berturut-turut setelah yen melonjak ke level tinggi 2 bulan terhadap dollar AS dan euro. Nikkei turun lebih dari 10% sejak menyentuh level tinggi 6 tahun pada tanggal 30 Desember lalu, membuat indeks berada di area koreksi. Yield obligasi pemerintah Jepang mengikuti pelemahan pada bursa saham, dengan yield obligasi 2 tahunan dan 10 tahunan masing-masing turun 4.5% dan 2%. Diantara saham-saham yang anjlok paling tajam, perusahaan elektronik konsumen Sharp dan Pioneer masing-masing turun lebih dari 6%. Saham milik Mitsubishi UFJ Financial turun 3% meski melaporkan kenaikan 48% pada laba group untuk 9 bulan hingga bulan Desember. Sejumlah earnings perusahaan besar mulai dari Panasonic dan Toyota Motor akan dirilis hari ini.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar