Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Aussie Rally Pasca Data China & Domestik

Selasa, 10 September 2013 8:40 WIB
Dibaca 394

Monexnews -  Lantai bursa saham Australia menguat di perdagangan hari Selasa (10/9), dan terus meraih keuntungan dari sesi sebelumnya setelah rilis data-data ekonomi China kemarin memberikan gambaran stabilisasi di pasar ekspor terbesar Australia.

Indeks S&P/ASX 200 terpantau rally 0,5% ke level 5,209.40, dan penguatan indeks juga terangkat oleh saham-saham pertambangan menjelang data China yang akan rilis siang nanti, termasuk angka produksi industri di bulan Agustus. Tercatat saham penambang BHP Billiton Ltd. dan Rio Tinto Ltd. rally masing-masing 1%, sedangkan saham produsen bijih besi Fortescue Metals Group Ltd. melonjak hingga 1.4%.

Sementara sektor perbankan juga tidak turut ketinggalan untuk rebound hari ini. Saham Macquarie Group Ltd. dan Westpac Banking Corp. menguat masing-masing 1% dan 0.5%. Optimisme kalangan pelaku pasar di lantai bursa nampak meningkat setelah data ekonomi yang rilis hari ini dari NAB menunjukkan bergairahnya kalangan pebisnis sepanjang bulan Agustus lalu.

Survei NAB menunjukkan tingkat kepercayaan para pengusaha dan kalangan pebisnis mengalami peningkatan tajam menjadi +6 di bulan Agustus lalu dibanding bulan sebelumnya yang pesimis di angka -3. Sedangkan kurs Aussie hari ini juga nampak menguat dengan berkisar di area $0.9242 terhadap dollar AS setelah melejit hingga $0.9250.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar