Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Berjangka AS Merayakan Pengunduran Summers

Senin, 16 September 2013 18:29 WIB
Dibaca 567

Monexnews - Bursa saham berjangka AS dan Treasuries naik, dan dollar turun setelah Lawrence Summers menarik diri dari perlombaan untuk menjadi ketua Federal Reserve selanjutnya.

Saham Bank of America Corp. menguat dalam perdagangan pre-market dan Wells Fargo & Co. menguat di Eropa. Saham Bristol-Myers Squibb Co. naik sebesar 1.7 persen pada awal perdagangan New York setelah JPMorgan Chase Co. meyarankan investor untuk memberil saham tersebut.

Indeks Standard & Poor 500 menguat sebesar 1 persen menjadi 1,699.75 pada pukul 18.40 WIB. Yield obligasi AS turun sebanyak 7 basis poin, atau 0.07 persen poin, menjadi 2.81 persen, berdasarkan data dari Bloomberg Bond Trader. Greenback merosot terhadap semua dari mata uang negara G10, melemah sebanyak 1.5 persen terhadap dollar Australia.

Summers menarik diri persaingan ketua Fed sebelum pertemuan FOMC selama dua hari yang di mulai besok, dimana bank sentral diperkirakan akan mulai pengurangan pembelian obligasi yang di kenal dengan nama pelonggaran moneter. Summers lebih bersikap hawkish dibandingkan Yellen yang lebih dovish, yang menjadi rival utamanya untuk menggantikan Ben S Bernanke , berdasarkan survei dari investor analis dan trader pada pekan lalu pada Bloomberg Global Poll.

“Investor mengatakan bahwa QE mungkin tidak akan ditarik secara agresif oleh Yellen, yang kini berada di posisi terdepan untuk posisi ketua Fed,” ujar Walter “Bucky” Hellwig di B&T Wealth Management di Alabama dalam sebuah wawancara telepon.”QE masih menjadi faktor yang sangat penting dalam pikiran investor dan kita dapat melihat hal ini dalam pergerakan di pasar saham dan obligasi.”  

Summers adalah salah satu dari tiga nama yang telah disebutkan Obama sebagai calon pengganti untuk Bernanke, seiring akan berakhirnya masa berakhir ketua Fed Bernanke pada tanggal 31 Januari. Yellen, yang merupakan wakil ketua Fed saat ini, juga menjadi calon dari Obama bersamaan dengan Donald Kohn, mantan wakil ketua Fed.
(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar